#KAMPOENG_KURMA_MAU_KEMANA?

Saya sempat diskusi dengan tetangga yang berketurunan arab, beliau mengatakan berkahnya kurma itu hanya di arab.
Hmmm… Benarkah?
Ada 22 ayat dalam alquran yang menyebut tentang Kurma. Dan banyak hadits nabi Muhammad SAW yang memerintahkan dan mengisyaratkan umat islam menanam kurma. Apakah ini hanya untuk umat islam di arab saja?
#Misi_KK-
Muslim harus yakin Al-Qura'n dan Hadits
Di Thailand, negara yang mayoritas budha meyakini berkahnya pohon dan buah kurma sejak 18 tahun lalu, mereka menekuni budidaya kurma. Karena keyakinannya tersebut selama 8 tahun pertama mereka jatuh bangun meneliti kurma, dan akhirnya ketekunan itu berbuah pada 10 tahun terakhir. 1 pohon kurma yang mereka miliki sudah berbuah pada usia tanam 3 tahun, dengan masing2 100-500 kg/pohon. Harga yang mereka jual antara 350 ribu – 450 ribu. Silahkan hitung sendiri berapa yang mereka dapat.
#Misi_KK- Ekonomi Umat
Bayangkan jika keyakinan tersebut dimiliki oleh pribumi di Indonesia dengan lahan yang begitu banyak, ditanami pohon kurma yang luarbiasa nilai ekonominya tersebut, mungkin rakyat Indonesia tidak sesulit sekarang secara ekonomi. Sayangnya, karena kesulitan ekonomi, kini lahan-lahan luas yang sebagian besarnya sudah berpindah tangan. Sebagiannya hanya bisa nyinyir terhadap asing dan aseng.
#Misi_KK- Pemberdayaan Lahan
Dalam situsnya http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/03/ketika-krisis-air-di-depan-mata
National geographic menyatakan,
Forum Ekonomi Dunia menempatkan isu krisis air pada posisi nomor satu sebagai tantangan global yang akan dihadapi dalam satu dekade mendatang….
Kurang dari 1 persen jumlah air di Bumi yang dapat dikonsumsi makhluk hidup. Jumlah sumber daya alam yang terbatas ini pun kian tertekan oleh pertumbuhan jumlah penduduk dan industri di dunia.
Pohon Kurma dengan karakter akarnya yang bisa mencapai 60 meter kedalam tanah akan menjadi faktor ketahanan pangan masa depan. Ini sejalan dengan hadits tentang kurma dan akhir zaman
#Misi_KK- Ketahanan Pangan
Masih bertanya apakah kurma bisa tumbuh di Indonesia?
Masih pakai cara jadul investasi ke asset yang tidak produktif?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#KAMPOENG_KURMA_MAU_KEMANA?"

Posting Komentar